Bavure's Blog

Just another WordPress.com weblog

Jakarta oh Jakarta November 19, 2010

Filed under: ..Heart.. — Nia only @ 11:57 am
Tags: , , , , ,

hmmmmm…..

postingnya aja di folder “heart”, yah isinya sekedar curhat aja kok, suerrr hehehe ^_^

Sebelumnya, ngga pernah membayangkan bisa tinggal di ibukota negara ini, yang kata orang banyak : city that never sleep..
Konon, yang ada di benakku ini ya hidup di kota kecil, dengan udara segar yang masih pantas untuk dihirup dan lingkungan bersih yang jauh dari kata polusi (udara, suara, air de ell ell)

Tapi, apa hendak dikata….sejak memutuskan berumah tangga dan mengurus surat pindah dari catatan sipil (syarat ngurus KTP baru nihhh ^.^), akhirnya harus konsisten berada di samping sang suami tercinta berdiam di kota ini -Jakarta (dibaca dengan efek setajam silett)..

Macet sampai berjam-jam di jalanan, menjadikan mobil seakan rumah kedua (seperti yang biasa dilontarkan artis ibukota hahaha), Banjir setiap hujan turun (genangan airnya sih ngga seberapa, tapiii sekumpulan keluarga kecoa dan tikus yang hijrah saat banjir itu yang bikin bulu merinding T_T), Hawa yang sarat polusi (meskipun keluar di saat matahari terbit, tetap saja pandangan mata dihalangi oleh kabut asap yang datangnya ntah darimana…), belum lagi orang-orang di dalamnya yang seakan orang super sibuk di jagad raya, membuat jalanan bak neraka pfiuhh..

Tapi….
Jakarta di malam hari ternyata mampu membuatku lupa akan kekesalan2 yang
sudah aku lontarkan sebelumnya….
Banyak hal yang setidaknya mengajarkanku tentang hidup dan bersyukur..aku belajar dari
mereka yang menghabiskan sisa hidupnya di dalam kereta dorong yang biasa dijadikan bak sampah,
mereka yang tidur hanya beralaskan koran atau kertas kardus di bawah kolong jembatan
mereka yang dengan gampangnya menjajakan tubuh di pinggir2 rel kereta api bak menjual makanan
mereka yang dengan enaknya menyetir mobil harga milyaran rupiah disertai suara empat knalpotnya dan menyipratkan genangan air pada pejalan kaki
mereka yang setia menghabiskan uang dan waktunya di bar remang2 meninggalkan anak istri

dan mereka yang bermacam2 lagi….masih banyak lagi….
Meski di kala terang harus tersiksa dengan kejamnya ibukota, namun di malam hari kubisa mensyukuri kembali betapa memang hidup ini indah,
tergantung bagaimana kita menjalaninya dan membuatnya lebih berarti

Yahhh…. di balik semuanya itu, kuberterimakasih padaMu Sang Pencipta, atas pelajaran yang cukup berharga ini….

 

Go Go Girl…. April 18, 2010

Filed under: ..Heart.. — Nia only @ 4:42 am
Tags: , , , , , , ,

hahahaha Go Go girl, sekedar sebuah penyemangat untuk diri sendiri,

Kadang banyak masalah dalam hidup yang membuat wanita dengan sifatnya yang sedikit melankolis ini langsung patah semangat, masalah dengan calon pasangan hidup, teman-teman di tempat kerja, atau masalah di tempat kerja itu sendiri….membuatku kadang hanya bisa mengelus dada saja….

Wanna give up sometime, yah itu wajar saja menurutku, tapi hatiku berontak dan berkata : come on!!!!

Dan, mulailah searching sana-sini, mengisi waktu daripada bengong, eh ketemu artikel ini di KoMPaS, jadinya semangat lagi deh… Go Go girl !!!! Apalagi menjelang hari Kartini seperti ini, Majulah Perempuan Indonesia hehehe ^_^

Sebagian wanita berubah dari pribadi yang mandiri dan kuat menjadi seseorang yang moody, pencemburu, dan insecure dalam sekejap ketika berhubungan dengan seseorang. Hal semacam ini bisa terjadi pada siapa saja. Misalnya menyerah dan pasrah terhadap hidup dan karier ketika memutuskan untuk berhubungan dengan seorang pria. Terdengar seperti paradoks, namun demi mempertahankan hubungan Anda, dibutuhkan usaha untuk tetap menjalankan hidup Anda sebelum kehadiran si dia. Berikut tips untuk menjaga kehidupan Anda tetap seimbang.

1. Tetap berhubungan dengan sahabat-sahabat wanita Anda. Untuk wanita, berbicara dengan sesamanya adalah salah satu saluran untuk rileksasi dan melepaskan stres. Cara pria mendengarkan wanita bicara tidak sama seperti wanita mendengarkan sahabatnya bercerita. Sebuah studi di UCLA mengatakan bahwa persahabatan di antara wanita menunjukkan bahwa para wanita butuh ruang tanpa tekanan untuk mereka bisa melakukan perbincangan di antara sesama wanita. Ini merupakan salah satu proses penyembuhan.

2. Lakukan kegiatan yang memberikan kesenangan untuk Anda. Entah itu membaca, melukis, berolahraga, atau bermain dengan anak Anda. Sangat mudah untuk menyerah dan mencari alasan untuk tidak lagi melakukan kegiatan yang Anda senangi. Namun, pada ujungnya, ini tak akan baik untuk Anda maupun orang-orang yang Anda kasihi. Lakukanlah kegiatan yang membuat Anda senang, tanpa alasan!

3. Mulai proyek sendiri. Jika Anda belum memiliki bisnis atau pekerjaan di luar karier Anda, cobalah untuk memulainya. Apapun yang menjadi kesenangan Anda bisa diusahakan untuk dijadikan usaha. Memiliki proyek sendiri yang menyenangkan dan menjadi hobi, serta bisa dijadikan usaha, bisa memberikan kesenangan dan pemenuhan diri. Ini juga sekaligus memberikan Anda kesibukan dan tak melulu mencurahkan segenap pikiran, waktu, tenaga terhadap hubungan Anda dan dia. Selain karena pria pun bisa jengah jika terlalu dihujani pertanyaan dan kehadiran Anda, tapi juga sebagai pengalih perhatian untuk Anda agar tak terlalu fokus terhadap hubungan.

4. Waktu untuk sendiri. Ketika Anda dikelilingi anak, keluarga, pasangan, bos, pekerjaan 24 jam sehari, 7 hari per minggu, lama-kelamaan Anda akan kehabisan tenaga. Anda butuh waktu untuk bisa menikmati diri sendiri. Ambillah waktu luang untuk sekadar pergi berbelanja untuk diri sendiri, ambil buku dan baca di tempat yang menyenangkan, pergi jalan-jalan sendiri, atau mengunjungi restoran baru sendiri. Anda patut mendapatkannya.

5. Ruangan untuk barang Anda. Wanita adalah makhluk yang senang memanjakan diri, dan memerlukan ritual-ritual kecil untuk bersiap demi mendapatkan kesempurnaan. Bukankah Anda perlu waktu untuk bersiap dan tampil cantik sebelum bercinta dengan suami? Bukankah Anda perlu mematut diri setidaknya 15 menit di depan cermin sebelum pergi keluar rumah? Entah itu ruang rias sendiri, atau kamar mandi pribadi, pastikan Anda memiliki ruang untuk barang pribadi Anda agar Anda tak terganggu ketika dalam keadaan terburu-buru untuk urusan di luar rumah. Sedikit saja tak menjalankan ritualnya, mood kita bisa rusak. Ketika mood rusak, seluruh hari pun akan berantakan. Jika itu terjadi, maka runyamlah hubungan Anda dengan orang-orang di sekitar.

Gimana….nice kan, Go go girl !!!! hehehe ^_^

 

IsEnG-ISeNg April 14, 2010

Filed under: ..Heart.. — Nia only @ 9:47 am
Tags: , ,

Hmmmm……….

udah lama ngga mencoret-coret blog ini……

just want to share :

Terkadang kita melupakan apa yang lebih “penting“, karena kita lebih senang melakukan dan menjalani apa yang lebih “asyik” ….

 

R.E.C.E.I.V.I.N.G Maret 3, 2010

Filed under: ..Heart.. — Nia only @ 2:15 pm
Tags: , , ,

Hari ini sedikit kesal, dipermainkan oleh keribetan teknologi rasanya, namun satu hal yang kusyukuri, masih bisa kuselamatkan notes yang kutulis di tahun lalu….yang ternyata sama dengan rasa hati di hari ini….

Tuesday, February 17, 2009 at 5:08pm

Hari ini terasa begitu berat dilalui..
Bukan karena cuaca mendung yang menutupi langit
Bukan pula tetes air hujan yang membasahi tanah kering
Terduduk di lantai..
Merenungi setiap detik yang terlewat hari ini, adakah yang salah dalamnya

Kucoba menarik rangkaian benang yang diuntai hari ini
Terasa sangat ruwet sepertinya, ku seperti seekor anak kucing yang terjebak  dalam gulungan benang kusut
Kupejamkan mata..kuhirup udara yang kian dingin
Tak sengaja mataku menangkap untaian kata-kata itu
“Kadang Kehidupan Berjalan di Luar Keinginan Kita,¬†¬† Percayalah, Yang Terjadi Adalah Yang Terbaik”
Sontak pukulan keras memaksa jantung berdegup kencang
Mengalirkan darah dengan cepat ke sekujur tubuh yang kian lemah
Membangunkan kesunyian di alam pikiran yang mulai diam di tengah kegundahan
Betapa bodohnya bila harus kalah pada keadaan….

Mungkin hari ini aku keliru mencampur warna
Namun kekeliruan itu harus kuterima, karena pada akhirnya aku menemukan warna baru
Bukankah hidup ini penuh warna, aku hidup bukan untuk mencari warna yang kusukai, namun aku hidup untuk membuat hidupku lebih berwarna, meski dengan kesedihan sekalipun….

Jangan pernah membuat kekuranganmu menjadi senjata untuk dimaklumi
Melainkan untuk sebuah motivasi untuk menjadi lebih baik….

He..he..he
HOPE In HIM is my biggest power

 

Let’s Talk about Love Februari 18, 2010

Filed under: ..Heart.. — Nia only @ 12:07 pm
Tags: , ,

Love=Cinta, hal yang sering diperbincangkan, dan si “kata” yang satu ini memang sangat asyik untuk diperbincangkan, semua manusia-tua muda pernah menyentuh asyiknya memperbincangkan si “cinta”..

Kemaren valentine, yang dianggap sebagai hari kasih sayang sudah terlewati,

so’ apa yang sudah kau berikan di hari itu?

adakah kau membuat hari itu terlihat lebih istimewa dibanding hari lainnya?

kepada siapakah kau membagi kasih di hari tersebut?

“Tidur di waktu badai”

sebuah kutipan yang aku ambil dari sebuah buku yang sedang aku baca, aku berusaha mencari makna di balik kalimat singkat itu, ternyata..dikisahkan di sana, bahwa ada seorang pemuda yang sedang mencari pekerjaan, pemuda ini cukup unik, dalam proses lamaran kerjanya dia membawa sebuah amplop, yang berisi “Tidur di waktu badai”..

Akhirnya dia berhasil diterima di sebuah peternakan besar, yang memang saat itu sedang membutuhkan seorang pekerja keras..Saat itu musim dingin, hujan dan angin badai melanda, membuat sang majikan diliputi rasa khawatir yang sangat, namun tampaknya tak begitu dengan si pemuda.

Suatu malam, hujan begitu derasnya ditemani angin badai, membuat sedikit kegaduhan di luar sana, sang majikan tampak tak tenang, ketakutan akan kehilangan aset besar membuatnya tak bisa tidur.. Ia pun keluar mencari pembantunya, berharap si pembantu masih terjaga dan membantunya agar tak ada ternak-ternak yang lari dan cukup kebutuhan pangannya….

Lama sang majikan mencari pemuda itu, dia tak menemukan siapapun, namun ia begitu kaget, karena semua makanan ternak serta persediaannya sudah siap di kandang, semua kandang sudah dikunci dengan rapat, jerami sudah disebar guna menghangatkan ternak, semuanya tampak sempurna, badai serasa tak ada…dan ternyata, pemuda itu memang sedang tertidur lelap di kamarnya….

Rasanya, tak ada hubungannya cinta dengan cerita ini..tapi, akhirnya aku mengerti:

Jika kita mengurusi hal-hal yang memang penting dalam hidup, bersikap pantas terhadap orang-orang yang kita cintai (tak terbatas itu keluarga, kekasih, sahabat atau siapapun), maka itu akan lahir lewat kata-kata yang tulus, perbuatan yang penuh cinta, pelukan yang memang hangat, kehadiran yang memang begitu berharga…. Dan hidup kita tidak akan penuh dengan penyesalan, tak ada kata menyesal untuk setiap kata, peluk, cium yang tertunda….sehingga tak pernah ada terucap :

“Mestinya aku bisa, aku bisa mengucapkan betapa aku mencintainya/aku bisa memeluknya/aku bisa menemaninya/aku bisa memaafkannya…”

Dan, pada akhirnya, meski badai sekalipun, kita bisa tidur dengan tenang

Meski berat rasa kehilangan akan orang-orang yang dicintai, tapi tak kan ada penyesalan di sana..

Karena kita memang telah mengurusinya, tanpa melihat hari apakah itu….

Selamat berbagi kasih sayang, setiap hari, setiap saat….

Ungkapkanlah…. ^_^

 

This is it…. Januari 13, 2010

Filed under: ..Heart.. — Nia only @ 1:35 pm

Itu dulu….
kala tangan menggenggam, di sela jemari hangatmu
Itu dulu….
kala tangan mengelus dada, tenangkan hatimu yang menangis
Itu dulu….
kala tangan mengepal, menyimpan sejuta asamu
Itu dulu….
kala tanganmu elus wajahmu yang basah oleh air mata

….

Dan itu kini….
kala tangan tak lagi menggenggam sejuta asa, namun juga harapan
itu kini….
di mana tangan tak lagi mengepal, namun terbuka
siratkan ada ketenangan tak kan lepas sang asamu
itu kini….
kala tangan lain yang kan usap pelan air matamu
itu kini….
kedua tangan terbuka menyambut kehadiranmu dengan senyum

….
and this is it, yang kukatakan dengan..
jelang bahagiamu

 

-Buka Semangat Baru- Desember 19, 2009

Filed under: ..Heart.. — Nia only @ 7:13 am

Kemaren ku menempuh perjalanan malam
bermaksud menghilangkan penat sehabis jaga malam di sebuah puskesmas
Dengan segala kegusaran di hati ku duduk di bis ekonomi itu
Tak banyak yang dapat kulakukan selain termenung
Terdiam memikirkan segala asa dan rasa

Masalah dunia hanya bisa tekan rasa senangmu ke titik terendah
Berbahagialah si trouble maker kalau begitu….
Dia hanya bisa dorong kita ke sisi terkelam hidup
Tertawalah si trouble maker caled with ‘satan, saat itu….

Aku hanya ingin berbagi lagu denganmu
sebuah lagu Coca Cola
yang mengingatkanmu kalau dunia ini penuh warna
Dengan membuka semangat baru, buka lembaran baru
Jadi pribadi baru….
Ada teman-teman yang hadir di tiap detik tuk warnai hidup

Terima kasih buat teman-teman yang sudah hadir berikan senyum saat ku terjatuh….
Really love u all…. ^0^