Bavure's Blog

Just another WordPress.com weblog

kENaPa HarUS bElAjAr Januari 13, 2009

Filed under: Sekedar Coretan Tangan — Nia only @ 9:54 am

KENAPA HARUS BELAJAR

Kita harus belajar tentang bagaimana hidup di dunia yang penuh keragaman, bukan sekedar menunjukkan sebuah kehadiran yang kasat mata tapi merupakan sebuah proses adaptasi untuk bisa bergaul dengan setiap pribadi yang berbeda-beda.

Kita harus belajar kalau setiap manusia melihat sebuah benda tidak bisa dari sisi yang sama, begitu pula terhadap suatu situasi. Jadi kita tidak bisa menyalahkan kenapa orang lain memiliki pendapat yang berbeda tentang bagaimana kita menanggapi sesuatu, sehingga sebuah idealisme bukan sekedar untuk mempertahankan apa yang kau anggap benar, melainkan untuk berani melihat sesuatu secara universal dan bukan melihat dengan sisi pandang diri sendiri.

Terkadang kita harus disadarkan kalau kita tidak mampu mengubah orang lain menjadi seperti apa yang kita inginkan. Sebuah kerelaan untuk menerima segala kekurangan dan kelebihan orang lain justru merupakan sikap yang seharusnya kita pupuk dan kita biarkan bertumbuh dalam diri.

Jangan pernah terlintas di pikiranmu untuk mengubah sesuatu yang kau sukai dalam dirimu demi orang lain, kita harus belajar menyayangi diri kita sendiri sebelum mulai menyayangi orang lain. Hidup, nafas yang kita hirup setiap hari merupakan anugerah terbesar yang pernah kita terima. Kehadiran orang lain dalam kehidupan kita seharusnya menambah rangkaian warna dalam sketsa kehidupan kita, bukan membuat sketsa baru yang harus kita isi dengan warna-warna baru dan menghapus warna-warna yang lama telah tercoret.

Kita harus belajar, kalau hidup bukan sekedar proses yang harus dijalani dengan begitu saja. Setiap manusia dilahirkan untuk ‘ada dan hadir dalam kehidupan manusia lainnya’. Jadi, belajarlah kalau kau hidup bukan untuk dirimu sendiri, karena sesungguhnya hidupmu berarti bagi setiap orang yang kau jumpai setiap hari, meski kau tak mengenalnya sekalipun. Hiduplah untuk membuat orang lain merasakan kebahagaiaan.. Belajarlah untuk memberi cinta, dan bukan menabur kebencian….

Belajarlah menyadari kalau kehidupan ini cuma diberikan satu kali….

Kalau kau menganggap

Hidup merupakan suatu keindahan, pujalah…

Hidup merupakan suatu permainan, selesaikan dengan baik

Hidup merupakan suatu impian, wujudkanlah

Hidup merupakan suatu kewajiban, laksanakanlah

Hidup merupakan suatu janji, tepatilah

Hidup merupakan suatu nyanyian, nyanyikanlah

Hidup merupakan suatu tantangan, terimalah

Lihatlah….betapa berharganya kehidupan, jangan pernah mengacaukannya.. jangan pernah menghancurkannya….

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s